Manfaat Jadi Programmer

Programmer adalah salah satu profesi yang banyak diminati dibidang komputer, karena dengan bermodalkan komputer / laptop + internet seorang programmer bisa menghasilkan uang.

Bagi yang ingin jadi programmer, tentu saja harus tau manfaat – manfaatnya supaya kedepannya bisa lebih semangat belajar. Berikut manfaat menjadi programmer :

  1. Melatih Logika : Terlalu sering membuat program komputer maka logika seorang programmer akan terlatih.
  2. Lebih Teliti : Saat membuat program, tentu saja akan sering menghadapi Error, yang mungkin karena disebabkan kurangnya titik. Seorang programmer dituntut agar lebih teliti dan jeli.
  3. Terhindar dari Pergaulan Bebas : Pergaulan zaman sekarang sudah banyak yang gak bener. Menjadi seorang programmer tentu akan terhindar dari itu semua karena pikirannya hanya untuk hal2 yang dianggap penting.
  4. Ngerti Bahasa inggris : Referensi lengkap tentang pemrograman komputer di internet itu semuanya bahasa inggris, maka dengan seringnya membaca referensi berbahasa inggris, lama – lama pasti bakal ngerti.
  5. Update Teknologi Terbaru : Seiring perkembangan teknologi semakin kesini semakin maju, maka programmer dituntut untuk selalu update teknologi terbaru.
  6. Kerja Dimana Saja : Kalo udah jadi programmer handal, kerja dirumah pun bisa ! karena banyak sekali perusahaan yang menawarkan pekerjaan remote alias boleh dikerjakan dirumah.

Nah, itulah beberapa manfaat menjadi programmer, semoga bermanfaat 🙂

Leave a comment